Warga Kokoda Rufei 100% Dukung Anies Baswedan

SORONG, PBD- Sarah Umene, Perempuan Papua Asal Suku Imeko, merasa bangga dan haru dengan perhatian Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan yang mengunjungi langsung masyarakat Kokoda di Kompleks Rufei, Selasa (16/01/24).

Sarah yang merupakan IRT dengan 4 orang anak, menganggap bahwa kunjungan Capres Nomor Urut 1 bersama Istri adalah suatu kehormatan bagi masyarakat Kokoda yang berpuluh tahun lamanya tinggal di Rufei.

“Kami merasa sangat bangga kepada Pak Anis dan juga Ibu sebab bagi kami ini merupakan suatu bentuk dari kepedulian sampai beliau rela masuk ditempat yang tidak layak seperti ini,” ucap Sarah kepada sorongnews.com.

Ujarnya, mereka bersyukur karena masih bisa didatangi calon Pemimpin yang bijak dan calon Ibu negara yang baik hati karena telah temui mereka yang selama ini minimnya perhatian.

“Terimakasih Bapak dan Ibu yang telah melihat kami orang Papua khususnya di kompleks ini dan sudah pasti kami sepakat siap mendukung 100%,” katanya.

“Selama ini kami kurang diperhatikan banyak janji tinggal janji dari para caleg khusus kota, akan tetapi sekedar datang lalu banyak bicara setelah itu pergi dan setelah 5 tahun baru datang lagi,” ungkapnya.

Ia bilang, mewakili perempuan Kokoda di Rufei ketika sang pencipta menghendaki Bapak terpilih, hanya satu permintaan yaitu bukalah lapangan pekerjaan bagi para ibu-ibu.

“Sekali lagi kami hanya minta lapangan pekerjaan sebab disini mayoritas kerja cari udang dan bawa sayur di Pasar, kalau ada pekerjaan lain mungkin dapat membantu biaya pendidikan anak-anak,” tegasnya.

Tambahnya, Ia pun minta tolong perhatikan anak-anak putus sekolah yang terbeban oleh biaya pendidikan yang cukup tinggi atau mahal.

“Ya sekiranya jika terpilih tolonglah selamatkan generasi bangsa yang telah putus sekolah sampai dengan kuliah karena masalah biaya. Kalau bisa gratis bagi kami orang asli Papua ini,” harapnya.

Capres 01 dan isteri terlihat berbaur dengan masyarakat setempat. Masyarakat yang sejak pagi menunggu kedatangan Capres pasangan AMIN terlihat bahagia saat menerima kedatangan calon orang pertama di Republik ini. (Mewa)

___

Komentar