oleh

Wali Kota dan Timwas Patroli Penerapan PPKM Hari Keempat

 

SORONG, – Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau memimpin patroli gabungan tim pengawasan dan penegakan penerapan PPKM Mikro. Kegiatan patroli diawali dengan apel bersama di halaman Polres Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat malam (9/7/21).

Dari halaman Polres, Rombongan tim kemudian menelusuri jalanan Kota Sorong dam berhenti di Tembok Berlin dan memberikan sosialisasi kepada pedagang setempat.

Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada para pelaku usaha ekonomi dan masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah selam PPKM Mikro. Ia melihat sejumlah pedagang, toko, Mall besar sudah tutup aktifitas diwaktu yang telah ditentukan. Warga juga terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas.

“Tugas kita Tim satgas dan Saya melibatkan TNI Polri yang tentunya kita menindak lanjuti surat edaran yang sudah keluar beberapa hari yang lalu sehingga kami harus turun melakukan sosialisasi atau memberikan pengarahan kepada pelaku bisnis dari wilayah Kota Sorong sampai Sorong Timur hingga Sorong Barat. Warga Kota Sorong sangat luar biasa, warga Kota Sorong pintar, peduli, sekali lagi Saya menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada warga Kota Sorong yang sudah mau mentaati peraturan pemerintah,” sebutnya.

Patroli timwas gabungan TNI Polri itu direncanakan akan dilakukan setiap hari hingga batas terakhir PPKM Mikro yaitu tanggal 20 Juli. Wali Kota mengatakan bahwa tanggal 21 Juli akan dilakukan evaluasi terkait PPKM, apakah akan diperpanjang ataukah dihentikan. Hal ini mengingat pertumbuhan ekonomi Kota Sorong juga harus tumbuh dan berjalam ditengah pandemi COVID 19. (Fatrab/Oke)

Komentar