oleh

Kodim 1802 Siapkan 1.000 Personil Dukung PPKM Mikro Kota Sorong

SORONG, – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman bersama Wali kota Sorong, Lambertus Jitmau, Waka Polres Sorong Kota, Kompol Eko Yusmiarto melaksanakan Patroli Penertiban Masyarakat dalam rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kota Sorong, Papua Barat, Jumat malam (9/7/21).

Disela-sela Patroli, Dandim 1802/Sorong mengatakan personil Kodim hingga Babinsa di wilayah Kodim Sorong sekitar 1.000 personil siap mendukung program pemerintah dalam penerapan PPKM Mikro.

“Tadi kita gelar 50 orang kemudian eskalasi nanti kita siapkan yang stand by post sekitar 300 personil. Kemudian untuk personil yang lain dari batalion, kurang lebih ada seribu orang mereka juga stand by sehingga kita sangat siap untuk membeck up dari kegiatan ini,”terangnya.

Ia menambahkan untuk menekan penyebaran COVID-19 TNI-Polri siap mendukung program pemerintah dengan cara mengerahkan para anggota TNI, khususnya wilayah Kodim 1802/Sorong. Personil TNI akan membantu untuk melaksanakan patroli ke kerumunan warga masyarakat, pedagang kaki lima, pengecekan tempat hiburan malam yang masih beroperasi dan juga menghimbau masyarakat agar selalu mentaati peraturan protokol kesehatan.

Sementara itu, Waka Polres Sorong Kota Kompol Eko Yusimiarto menerangkan bahwa selain dibangu TNI, tim pengawasan juga melibatkan satpol PP, kejaksaan dan Marinir.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap malam. Tim yustisi yang beberapa hari kedepan ini akan melakukan sosialisasi serta tindakan berupa teguran atau peringatan baik secara lisan maupun tertulis kepada tempat-tempat usaha yang tidak mematuhi surat edaran ini,” terangnya.

Wali Kota Sorong, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri yang telah mendukung pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19 melalui pemberlakuan PPKM Mikro di wilayah Kota Sorong. (Oke)

Komentar