Upaya Antisipasi Dampak Perubahan Iklim di Lumbung Pangan Sorsel, Danrem 181 Lakukan Hal Ini

SORSEL, PBD – Fenomena El nino yang diperkirakan menjadi ancaman dalam beberapa waktu ke depan, menjadi perhatian Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono saat melakukan kunjungan kerja di Distrik Moswaren, Kabupaten Sorong Selatan, Rabu (20/3/24).

Kunker Komunikasi sosial bersama Pemkab dan Aparat Kampung di desa Moswaren ini, membahas isu terkait sejumlah persoalan akibat dampak El Nino.

Menurut Totok Sutriono , El Nino yang terjadi dapat berpotensi melebar menjadi gorila El Nino.

“El Nino Gorilla disebut jadi penyebab fenomena kenaikan suhu ekstrim yang ada di Indonesia, dengan kondisi demikian tentunya akan berdampak pada gagal panen. untuk itu kita harus bersiap mengantisipasi kekurangan pangan akibat cuaca ekstrim,” bebernya.

Totok menambahkan, kunjungan kerja ini merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI Bersama Pemkab Sorong Selatan dan Petani Moswaren guna menyiapkan diri hadapi dampak El Nino.

Dirinya berharap peringatan dini buat para petani dapat meningkatkan ketahanan pangan di Distrik Moswaren yang merupakan lumbung pangan di Sorong Selatan.

Usai Komunikasi sosial tersebut, dilakukan penyerahan bibit padi,obat obatan hama serta pupuk kepada puluhan petani di Balai Kampung Bumi Ajo Moswaren bersama Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, Sekda Sorsel Dance Nauw dan forkopimda lainnya. (*/Ali)

___

Komentar