Perdana Injakan Kaki di Kodim 1810 Tambrauw, Danrem 181 PVT Disambut Ritual Adat

TAMBRAUW, PBD – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny. Idan Totok Sutriono, melaksanakan kunjungan kerja perdana di Kodim 1810/Tambrauw, Jumat (26/1/24).

Danrem 181 PVT beserta rombongan di sambut dengan tarian selamat datang oleh masyarakat Abun dan tradisi injak piring yg dituntun oleh Pj bupati Tambrauw didampingi oleh Kapolres Tambrauw, Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, kepala kepala OPD, Kapolsek Sausapor, Kepala distrik Sausapor, Kepala distrik Bikar, tokoh masyarakat, seluh Pasi dan anggota Kodim 1810/Tambrauw dan para Persit KCK Cabang XIX kodim 1810/Tambrauw.

Dalam keterangan pers yang diterima sorongnews.com Pada Kunjungan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 1810/Tambrauw dan seluruh keluarga besar Kodim Tambrauw agar saling menghargai keaneka ragaman yang begitu kompleks. Danrem juga berpesan agar anggota Kodim dapat membantu dan mengamankan kegiatan pemilu dengan baik.

“Saya mengajak kepada seluruh prajurit Kodim 1810/Tambrauw agar memanfaatkan keaneka ragaman itu menjadi baik, karena perbedaan itu indah sekali, saling menghormati itu sangat penting bagi kita, oleh karena lakukan komunikasi yang baik kepada seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

“Jelang pemilu kami harapkan agar Kodim dapat membantu mensukseskan jalanya pemilu, saya himbau juga agar anggota Kodim untuk netral, itu wajib hukumnya jangan sampai sikap dan tindakan menjurus mendukung calon tertentu,” tambahnya.

“Dan kepada anggota Kodim 1810/Tambrauw agar melakukan pembinaan di tengah masyarakat dengan ngobrol bareng masyarakat, juga melalui komunikasi sosial sehingga ada rasa kebersamaan dan kecintaan antara TNI dan masyarakat, dengan demikian diharapkan masyarakat bisa mengikuti ideologi kita tdk terpengaruh oleh ideologi ideologi lainya,” Tutur Danrem.

Usai memberikan arahan Danrem 181/PVT bersama Pj Bupati Tambrauw Dan Kapolres Tambrauw bertemu dengan balita stunting dan memberikan bingkisan berupa nutrisi tambahan kepada balita dan anak stunting.

Tidak hanya sampai di Makodim 1810/Tambrauw, Danrem 181/PVT bersama rombongan juga mengunjungi tempat wisata bersejarah peninggalan perang dunia ke-2. Saat di tempat Oto Tank kampung Esmambo distrik kwoor, Danrem berpesan agar seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Tambrauw tetap menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah tersebut.

“Peninggalan ini berharga, mohon semua pihak untuk tetap menjaga dari tangan yang tidak bertanggung jawab, kalau bisa di kasih papan penerangan yang mengisahkan peninggalan tersebut, agar pengunjung yang datang akan menjadi terang dengan sejarah keberadaan tank-tank yang ada ditempat ini,” pungkas Danrem

Turut hadir, Pj Bupati Kab Tambrauw Gabriel Engelbertus Kocu S.Hut., Dandim 1810/Tambrauw Letkol Inf Ferry Wijaya dan Ibu, Kapolres Kab Tambrauw AKBP Aries Cahyanto SH,S.IK ,MH., Ketua DPRD Kab Tambrauw Jeremias Sidik, Ketua KPUD kab tambrauw Sharul Sangaji, Kadis Perikanan Tambrauw Bertholomeus Asem S.Pi,Mp., Kadis perum,dan rakyat/ kawasan permukiman Marthen Yeblo S.H., Kadis Pemberdayaan masyarkat dan kampung Yakonias A Jambuani, Ketua DPRD Kab Tambrauw Jeremias Sidik, Danramil 1810/01 Saosapor Kapten Subuki beserta ibu, kepala distrik Saosapor Kristina Yekwam, Pasi Intel Kodim 1810/ Tambrauw Letda Inf Urbon, Tokoh Agama Arsyad, Anggota dan Ibu-ibu Persit Kodim 1810/Tambrauw. (*/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar