Tanggapan Samsudin Anggiluli Soal Kedekatannya Dengan Lambert Jitmau Menuju Pilgub PBD

SORONG, PBD- Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, angkat suara soal bursa bakal calon dirinya yang digandengkan bersama mantan Walikota Sorong Dua Periode Lambert Jitmau.

Hal tersebut disampaikan Orang Nomor Satu di Kabupaten Seribu Satu Sungai ini saat menghadiri undangan “Transformasi Pembangunan Kolaborasi Melalui Sinergi Demi Mewujudkan Papua Barat Daya Mandiri Adil dan Sejahtera” yang berlangsung disalah satu Hotel Kota Sorong, Rabu (27/03/24).

“Jadi terkait isu politik saya sendiri belum ada rencana untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya,” ungkap Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, saat dikonfirmasi media.

Dikatakannya, apabila ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri dan mendapatkan rekomendasi melalui petunjuk surat sakti, Ia akan tetap siap.

“Ya kalau ditunjuk oleh DPP saya siap-siap saja meskipun saya belum ada rencana maju Pilgub periode 2024-2029 nanti,” bebernya.

Lanjutnya, saat ini masih fokus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Sorong Selatan.

“Soal pertemuan bersama Pak Lambert itu hanya sebuah penjajakan apabila cocok ya pasti kami akan dukung beliau itu saja sih,” tegasnya.

Sambungnya, hanya sekali saja pertemuan kami baru-baru ini disalah satu Hotel di Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya dan itupun kebetulan bertepatan dalam sebuah kegiatan pemerintah.

Tambahnya, kami saling berdiskusi dan bertukar pikiran belum ada kesepakatan sama sekali untuk pasangan calon gubernur nanti. (Mewa)

___

Komentar