Tokoh Perempuan Irene Taregop Dukung Wayangkau di Pilgub PBD, Berharap Perhatikan Kesejahteraan Mama Papua

SORONG, PBD – Dukungan kepada Bakal Calon (Balon) Gubernur Papua Barat Daya Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari seorang perempuan Papua asal Merauke Papua Selatan yang berdomisili di Kota Sorong Papua Barat Daya.

Tokoh perempuan Papua itu bernama Irene Taregop yang tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) Merauke Raya Kota Sorong.

Menurut Irene, Joppye Onesimus Wayangkau memiliki kemampuan untuk memimpin Papua Barat Daya.

Wayangkau juga dinilai mampu menjadi pemimpin yang bisa mengayomi kaum perempuan khusus mama Papua.

“Saat ini mama Papua banyak sekali yang masih jauh dari kesejahteraan olehnya saya sebagai perempuan Papua memberikan dukungan kepada bapak Wayangkau untuk maju Pilgub Papua Barat Daya,” katanya, Selasa (11/6/2024).

Ia berharap pemimpin Papua Barat Daya ke depan bisa memperhatikan nasib mama-mama Papua yang berjualan di pinggir jalan maupun di pasar.

Pasar Sentral Remu Kota Sorong menjadi salah satu lokasi untuk mencari nafkah bagi mama-mama Papua.

Kata Irene, di Pasar itu masih banyak mama Papua yang berjualan di bawah terik matahari bahkan hanya beralas karung dan karton saat hujan.

“Untuk itu kami sangat harapan dukungan kami berikan kepada bapak Wayangkau jika terpilih kiranya nanti dia bisa perhatikan kami mama Papua supaya bisa jualan di tempat yang nyaman,” ucap dia.

Dia menjelaskan, selain itu Wayangkau merupakan sosok yang mampu memberi jaminan agar pendidikan terus maju.

Saat ini banyak generasi Papua yang putus sekolah sehingga sosok pemimpin Papua Barat Daya ke depan perlu memiliki niat tulus memajukan pendidikan di tanah ini.

“Kami yakin bapak Wayangkau bisa memajukan pendidikan, karena sudah ada bukti dia sudah pernah perhatikan anak-anak Papua untuk masuk militer ini bukti nyata beliau begitu peduli nasib anak-anak Papua ke depan,” pungkas dia. (Oke)

____

Komentar