Kepala Suku Bintuni Dukung Wayangkau Maju Pilkada Gubernur PBD

SORONG, PBD – Kepala Suku Bintuni Kota Sorong Salmon Tidorwai memberikan dukungan kepada Joppye Onesimus Wayangkau untuk maju Pilkada Gubernur Papua Barat Daya.

“Saya kepala suku Bintuni membawahi 7 sub suku menyatakan dukungan kepada Bapak Wayangkau sebagai balon gubernur,” katanya, Jumat (7/6/2024).

__ ___

Salmon Tidorwai menyampaikan alasan mendukung purnawirawan TNI bintang tiga itu, karena Wayangkau merupakan sosok yang bisa membawa perubahan bagi provinsi termuda Indonesia itu.

“Kami sangat percaya bapak Wayangkau bisa membuat kemajuan di provinsi ini baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia,” ucapnya.

Ia berujar, saat ini Kota Sorong sebagai ibu kota provinsi masih banyak persoalan yang harus dibenahi. Persoalan yang menjadi momok masyarakat ialah sampah, banjir dan bekal yang sekarang semakin masif.

“Kota yang kami tinggal ini juga masih banyak sekali persoalan jadi kami sangat butuh pemimpin seperti bapak Wayangkau,” ungkapnya.

Lanjut dia, banjir dan sampah ini menjadi masalah yang hampir tidak bisa teratasi oleh pemerintah.

Olehnya, pemimpin Papua Barat Daya nanti benar-benar bisa membuat terobosan mengatasi masalah banjir dan sampah.

Apalagi, sambung dia, soal begal yang akhir-akhir ini semakin meningkat itu sebabnya membutuhkan pemimpin yang bisa memberikan jaminan keamanan kepada warganya.

“Saya sangat percaya bapak Wayangkau ini bisa mengatasi masalah-masalah ini, apalagi soal keamanan itu pasti beliau lebih paham lagi,” jelasnya.

Apabila Wayangkau terpilih, bisa memberikan pelayanan dengan baik serta mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

“Kami hanya minta perhatian masyarakat kecil yang membutuhkan karena provinsi ini hadir untuk memperpendek rentan kendali di pusat,” harap dia. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar