Sambut HUT Kabupaten Sorong, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Kontemporer

KABUPATEN SORONG, PBD – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sorong ke-57 Kabupaten Sorong pada Jumat (14/6/24) mendatang. Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar lomba gerak jalan kontemporer, Rabu (12/6/24).

Pantauan Sorongnews.com, ratusan peserta yang tergabung kedalam 58 grub (tim) gerak jalan kontemporer itu memulai start dari tikungan Pasar Pagi Malawele dan finish di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong.

Ketua Panitia HUT Kabupaten Sorong ke-57, Gesang menuturkan bahwa, pelaksanaan lomba gerak jalan kontemporer merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sorong ke-57 tahun.

“Ini (gerak jalan kontemporer) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari beberapa kegiatan menyambut HUT Kabupaten Sorong ke-57 tahun. Untuk pesertanya sendiri ada sebanyak 58 grub dan rutenya start dari tikungan Pasar Pagi Malawele dan finish di Alun-alun Aimas,” ujar Ketua Panitia HUT Kabupaten Sorong ke-57, Gesang.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa, selain lomba gerak jalan kontemporer, terdapat kegiatan lainnya dalam menyambut HUT Kabupaten Sorong ke-57 tahun, diantaranya yakni pengobatan massal, pameran, hingga penghijauan dengan menanam pohon.

“Selain lomba gerak jalan kontemporer, kami menyelenggarakan kegiatan pengobatan massal, pameran, hingga kegiatan penghijauan dengan menanam pohon,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, dibeberkannya, pelaksanaan lomba gerak jalan ini selain menyambut HUT Kabupaten Sorong, memiliki dapat berarti bagi kesehatan para peserta.

“Ini tentunya selain menyambut HUT Kabupaten Sorong, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi para peserta yang mengikuti lomba,” bebernya.
Ditambahkan Gesang, dalam pelaksanaan lomba gerak jalan kontemporer tersebut, seluruh grub dapat berkesempatan menyabet piala, piagam penghargaan hingga uang pembinaan.

“Para peserta yang nantinya menjadi juara, akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang sudah kami (Panitia) siapkan, yakni berupa piala, piagam penghargaan hingga uang pembinaan,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, sebanyak 58 grub itu berasal dari berbagai instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong hingga sejumlah lembaga pendidikan. (Jharu)

____

Komentar