Kepala Suku Imekko Wilayah 4 Kokoda Abraham Budori Dukung Joppye Onesimus Wayangkau Jadi Calon Gubernur Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Kepala Suku Imekko Wilayah 4 Kokoda, Abraham Budori memberikan dukungan penuh kepada bakal calon (balon) Gubernur Papua Barat Daya Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau.

“Saya dengar Pak Wayangkau maju calon gubernur dan saya pastikan bersama masyarakat Kokoda mendukung penuh beliau,” katanya, Senin (10/6/2024).

___

Abraham mengatakan, Wayangkau merupakan sosok pemimpin yang sudah membuktikan kinerjanya selama jadi Pangdam XVIII/Kasuari.

“Bapak Wayangkau bagi kami sudah tidak ragu lagi, karena dia ini bukan merencanakan tapi telah melakukan bukti nyata,” ungkap dia.

Sala satu bukti nyata, sambung dia, Wayangkau berhasil membangun gereja di Kampung Kokoda, Sorong Selatan saat jadi pangdam.

Waktu itu, seluruh bahan dan material pembangunan diangkut pakai helikopter menuju Kampung Kokoda.

“Gereja ini sudah 20 tahun tidak selesai tapi beliau (Wayangkau) punya niat tulus membantu kami di Kokoda sehingga gereja ini tinggal menunggu diresmikan saja,” ucapnya.

Katanya lagi, pemimpin seperti ini yang sangat dirindukan oleh masyarakat dan layak untuk dipilih.

Ia bertekad akan mengarahkan masyarakat Imekko khusus Kokoda untuk memilih Wayangkau.

“Saya akan pasang badan mengarahkan masyarakat kami memilih bapak Wayangkau karena suatu hal nyata ini pembangunan gereja dari nol itu mendorong kami masyarakat untuk memilih pak Wayangkau,” ujarnya.

“Pihaknya sangat mendukung dan respons terhadap Joppye Onesimus Wayangkau untuk maju Pilkada Gubernur Papua Barat Daya,” tambah dia.

Ia berharap, jika Wayangkau terpilih nanti agar bisa memperhatikan kondisi kehidupan masyarakat khususnya Kokoda.

Perhatikan itu berupa tempat tinggal yang layak serta infrastruktur yang memadai agar kehidupan masyarakat kecil bisa berubah.

“Kami tidak minta apa-apa hanya saja kami diberikan rumah yang layak dan jalan yang bagus karena kita lihat bagaimana kehidupan masyarakat kecil, itu harapan kami jika rakyat berkehendak bapak Wayangkau terpilih,” pungkas dia. (**/Oke)

___ ___

Komentar