Tegas !! Pj Wali Kota Akan Bongkar Paksa Pasar Boswesen Kalau Senin Masih Berjualan

SORONG,- Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga, akan melakukan tindakan tegas kepada para pedagang di Areal Pasar Boswesen, apabila pada Senin (5/9/22) masih kedapatan berjualan.

Hal ini disampaikan Pj Wali Kota saat ditemui media usai memborong habis dagangan dari setiap penjual Ikan bumbu dan sayur di Areal tersebut, Jumat siang (2/8/22).

“Sesuai dengan komitmen dari pengurus pasar boswesen mereka akan melakukan pembongkaran meja-meja dan pindah ke pasar modern sendiri, jadi kami Pemerintah tidak akan menggunakan alat berat untuk bongkar atau dengan cara kekerasan,” kata George.

Ditegaskannya bahwa apabila ada yang masih berjualan di hari Senin maka sesuai kesepakatan kami Pemerintah melalui Satpol PP akan ambil tindakan tegas dengan membongkar secara paksa lapak-lapak yang masih ada.

“Setelah melalui pertemuan pedagang mereka minta agar kami Pemerintah perhitungkan jualan mereka terutama ikan yang sifatnya cepat rusak atau busuk, beda dengan sayur mayur tomat dan rica masih bisa bertahan, Jadi nanti di pasar modern kedepan kita akan taruh cool storage mini supaya ikan tetap segar hal ini didasari dengan pasar yang higienis,” ujarnya.

Baginya, pasar boswesen sudah sangat tidak pantas dan kelihatan kumuh dengan dipindahkan semua aktivitas jualan ke Pasar Modern, daerah tersebut akan ditata menjadi Ruang Terbuka Hijau sehingga siapa saja yang datang berkunjung ke Sorong akan merasa betah sebab Kota tersebut terlihat Bersih dan Indah.

“Oleh sebab itu Pemerintah hari ini turun dengan menyentuh langsung mereka para pedagang ikan kita bayar sesuai dengan modal yang mereka keluarkan, dan ikan kami dibayar tapi mereka bagi masyarakat sekitar untuk dibawah pulang dan dimakan,” ucapnya.

Jadi ini upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka penertiban dan merelokasikan pedagang yang di sini di pasar khususnya untuk harus masuk di pasar modern.

Sehingga dapat diharapkan ada kerjasama yang baik antara antara Pemerintah dan Masyarakat demi menjaga kenyamanan kesehatan serta kebersihan Kota Sorong. (Mewa)

___

Komentar