Tambrauw Wisata Adventure Anti Mainstream Pengalaman Perdana Wartawan Sorongnews.com di Kabupaten Tambrauw Part 1

Setelah itu rombongan pun singgah di sanggar budaya yang tidak jauh dari Salamkai sekitar 5 sampai 10 menit menggunakan mobil. Setelah sampai di sanggar budaya rombongan disambut dengan tarian selamat datang. Ditempat tersebut, rombongan dapat melihat bagaimana cara membuat tas noken dan beberapa obat-obatan tradisional.

Sekitar pukul 15:40 WIT rombongan yang didalamnya juga ada perwakilan Yayasan Burung Indonesia, National Geographic, dan host My Trip My Adventure Trans TV langsung melaju kencang menuju Distrik Sausapor. Ditengah perjalanan mobil yang digunakan Deputi Kemenpekraf tiba-tiba alami mogok dan Deputi pun langsung berpindah ke mobil yang lainnya.

Tepat pukul 18:00 WIT rombongan sampai di distrik Sausapor dan singgah di mes Pemda untuk beristirahat sejenak dan membersihkan diri karena jam 19:00 WIT akan diadakan makan malam bersama di pantai.

Setibanya di pantai, protokol kesehatan pun di lakukan jika ingin memasuki pantai harus pakai masker, mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Saat Deputi dan rombongan memasuki pantai disambut dengan berbagai macam tarian dan alat musik tradisional. Sangat disayangkan, kegiatan malam itu yang telah dipersiapkan masyarakat setempat seperti bakar batu harus terhenti karena hujan yang cukup deras. (Angga)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar