oleh

Siswi SD Nyaris Jadi Korban Penculikan dan Pemerkosaan di Sorong

SORONG, – Salah satu siswi Sekolah Dasar nyaris menjadi korban penculikan dan pemerkosaan di wilayah Kota Sorong, Kamis (29/9/22). Dari salah satu akun media sosial, Ahmad Keyaan menginformasikan bahwa telah terjadi percobaan pemerkosaan anak yang bersekolah disalah satu SD Negeri. Beruntung siswi SD tersebut berhasil diamankan oleh pihak sekolah. Ahmad mengimbau kepada warga terutama orang tua untuk lebih waspada terutama dalam mengantar jemput anak mereka.

Kapolsek Sorong Timur yang coba dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengaku informasi satu pintu dari Kasi Humas Polres Sorong Kota. Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Sorong Kota, Iptu Ade Andini mengaku belum memperoleh informasi tersebut.

“Saya belum dapat infonya,” tulis Kasi Humas kepada sorongnews.com

Menurut informasi yang diperoleh sorongnews.com kejadian bermula saat Siswi SD kelas V tersebut pulang sekolah. Ia kemudian berjalan kaki dari sekolah menuju rumahnya. Saat berjalan kaki, Ia berpapasan dengan terduga pelaku yang diduga sebagai tukang ojek.

“Anak ini ditanya mau kemana, dia jawab mau pulang di jalan Srikandi, kemudian tukang ojek ini bilang dia juga mau kearah sana dan menawarkan diri untuk mengantar pulang anak tersebut. Anak tersebut dengan polos kemudian mengikuti ajakan tersebut. Tetapi ternyata dibawa kearah kuburan, anak ini langsung cakar belakang orang tersebut dan teriak. Beruntung ada sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut dan membantu anak itu,” ujar salah satu sumber.

Selain itu, anak tersebut mulai curiga saat dirinya dicolek oleh pengendara motor dan dibelakangnya diikuti pengendara lainnya yang berboncengan. Sehingga warga menduga bahwa anak ini hendak diculik dan diperkosa oleh oknum tersebut.

“Saat ini, anak tersebut masih mengalami trauma dan belum mau bersekolah,” ujar sumber.

Warga dan orang tua korban berharap agar pelaku segera diamankan oleh pihak Kepolisian agar tidak membuat resah warga sekitar. (Mewa/Oke)

 

Komentar