oleh

Serbuan Vaksinasi Lanud DMA Sasar Pelajar dan Mahasiswa

MERAUKE, – Menjelang peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74 Tahun 2021, Lanud J.A. Dimara (DMA) menggelar serbuan vaksinasi COVID 19 dengan menyasar para pelajar dan mahasiswa, Kamis (22/7/21).

Vaksinator dari Lanud J.A Dimara bekerjasama dengan Satrad 244 Merauke dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menyuntikkan vaksin sinovac secara gratis di Klinik Aried Riyadi Sie Kes Lanud J.A.Dimara.

Kakes Lanud DMA, Kapten Kes Dwi Brahmady Susanto kepada Sorongnews.com mengatakan, sasaran vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa mengimplementasikan program pemerintah dan pimpinan tinggi TNI AU.

“Kita harapkan dilingkungan sekitar kita sudah tervaksin semua. Hidup layak meneruskan pekerjaan, pendidikan dan mencapai cita-cita. Meskipun 200 pelajar dari SMP, SMA dan mahasiswa yang ditargetkan hari ini belum tercapai,” lugasnya.

Kapten Kes Dwi Brahmady Susanto mengakui, peserta yang mengikuti vaksinasi masih didominasi oleh kalangan dewasa atau masyarakat umum. Dari target 400 vaksin dalam sehari tersebut baru mencapai 373 orang yang mendaftar.

Diantaranya, tervaksin 360 orang dan tidak tervaksin 13 orang karena enam orang mengalami tensi tekanan darah tinggi, satu orang terjangkit malaria, satu orang batuk pilek, satu orang demam, dan tiga orang baru sembuh COVID.

Kata Kakes, peserta vaksin yang berumur diatas 12 tahun (anak-anak) wajib didampingi oleh orang tua agar bisa diketahui riwayat kesehatannya.

“Hingga saat ini serbuan vaksinasi di Lanud DMA sudah mencapai 2.000 lebih. Alhamdulillah tidak ada masalah,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Dian Latuperisa, seorang ibu yang mendampingi anaknya mengungkapkan rasa syukur karena anaknya bisa mengikuti vaksin tanpa kendala.

“Saya bawa tiga anak untuk ikut vaksin supaya kami tidak khawatir. Apalagi usia sekolah rentan kena virus COVID 19. Darimanapun mereka bermainn dan menyentuh tempat kotor, saya selalu pesan agar menerapkan 3M. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Kalau dirumah boleh lepas masker, kalau keluar wajib pakai masker,” bebernya. (Hida)

Komentar