oleh

Merauke Targetkan 150.000 Orang Tervaksin COVID 19, Kini Sudah 66 Ribu Lebih

MERAUKE, – Kabupaten Merauke menargetkan sebanyak 150.000 orang tervaksin COVID 19. Mulai dari tenaga kesehatan (nakes) sejak Maret 2021 lalu, disusul TNI-Polri hingga masyarakat umum sekarang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevile R. Muskita menuturkan, dari target sasaran vaksinasi COVID 19 secara keseluruhan 150.000 orang itu kini sudah mencapai 66 ribu lebih orang tervaksin. Dinkes Merauke bersama sejumlah instansi pun getol menggelar gerai dan serbuan vaksinasi COVID 19.

“Vaksinasi pertama 44.711 orang. Vaksinasi kedua 21.745 orang. Sudah 66 ribu lebih. Bahkan, untuk nakes akan ada vaksinasi ketiga, booster,” terang Kadinkes didampingi Waka Polres Merauke, AKP Leonardo Yoga kepada wartawan disela-sela vaksinasi presisi di Mapolres Merauke, Sabtu (24/7/21).

dr. Nevile mengatakan, vaksin booster bagi nakes perlu diberikan karena melihat kondisi banyak nakes terpapar coronavirus desease dan ada yang meninggal.

Dampak nakes terpapar COVID 19 dan dikarantina, sambungnya, beberapa puskesmas di Merauke terpaksa menarik dokter atau nakes dari pustu untuk sementara membackup pelayanan rawat inap dan rawat jalan di Puskesmas. Hingga petugas yang terpapar COVID 19 dinyatakan sembuh, barulah nakes pustu kembali ketempat tugas masing-masing.

“Vaksin tujuannya meningkatkan kekebalan imunitas dan antibodi. Vaksin ini enam bulan antibodinya turun sehingga perlu di booster agar naik lagi,” lugasnya.

Pantauan Sorongnews.com, Pemerintah Kabupaten Merauke dan stakeholder melalui Satgas Penanganan COVID 19 semakin memperketat penerapan protokol kesehatan. (Hida)

Komentar