oleh

Ruko Terbakar, 4 Motor, 2 Mobil, 1 Angkot Terbakar dan 1 Karyawan Dilarikan ke RS

SORONG,- Satu buah ruko lantai dua yang dijadikan gudang simpanan motor dan mobil dilahap si jago merah, di Kilometer 10 Jl. Sapta Taruna RT 01 RW 04 Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (8/12/22) malam.

Berdasarkan pengakuan warga sekitar kebakaran tersebut terjadi karena adanya ledakkan dari dalam gudang yang menyimpan 4 motor dan 2 mobil dan peralatan lainnya. Dimana pada saat itu pemilik gudang sedang menunaikan shalat magrib. Dirinya kaget ketika melihat api dan melarikan diri ke luar ruko.

Sementara karyawan yang berada di lokasi kejadian mengecek bunyi ledakan tersebut dan terkejut karena api sudah menjalar dan membakar motor melihat api yang begitu besar mereka pun melarikan diri.

Api semakin besar dipicu oleh minyak solar dan bensin yang berada dalam gudang tersebut. Kebakaran itu pun membuat gempar masyarakat setempat, mereka terlihat begitu panik karena takut api akan menjalar ke perumahan warga.

Melihat api yang begitu besar, warga pun berupaya untuk menghubungi tim pemadam kebakaran. Akhirnya Lima truk air pun didatangkan guna memadamkan api tersebut.

Naas api itu mengenai kaki salah satu karyawan dan dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan intensif. Terlihat pula listrik pada lokasi tersebut sengaja dipadamkan, guna menghindari kebakaran yang semakin besar.

Dimana pihak pemadam kebakaran dibantu oleh anggota polisi dan warga setempat berhasil memadamkan api yang menjalar pada ruko dua lantai itu.

Pada lantai satu ruko digunakan untuk tempat penyimpanan motor dan mobil, sementara pada lantai dua ruko dijadikan tempat tinggal para karyawan yang bekerja pada gudang tersebut.

Akibat peristiwa tersebut api pun membakar sisi badan angkutan kota (angkot) warga yang saat kejadian diparkir tak begitu jauh dari depan ruko.

Kerugian yang dialami diperkirakan ratusan juta rupiah dan sampai berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.(Fatrab)

Komentar