oleh

PT Belibis Bagi-Bagi Kaos Gratis Untuk Patner

SORONG,- Bantu pemulihan ekonomi, PT Belibis Papua Mandiri mengajak para supir mobil hotel mamberamo melakukan manifestasi dengan memuat para penumpang yang merupakan turis lokal maupun mancanegara setibanya di Bandara Deo Sorong menuju Pelabuhan Feri untuk melanjutkan perjalanan ke Waisai Raja Ampat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang PT Belibis Papua Mandiri, Usman Au, saat dijumpai beberapa media usai membagi-bagikan kaos gratis kepada para supir-supir mamberamo di Areal Bandara Deo, Kamis (6/10/22).

“Sebenarnya apa yang kami lakukan ini adalah manifestasi dari tahun-tahun lalu sebelum adanya Covid, kami sudah melaksanakan kerjasama dengan pihak taksi mamberamo yang mana kita sama-sama saling memberikan keuntungan satu dengan lain,” ungkapnya.

Dibeberkannya, tarif yang dibayar dari pihak belibis kepada para supir tergantung banyaknya penumpang dan satu orang penumpang dibayar dengan Rp. 5.000, dan itulah kontribusi untuk teman-teman sopir mamberamo.

“Setiap tahun juga kita biasa membagi-bagikan baju kaos gratis kepada mereka, Alhamdulillah ini sudah tahun ketiga. Jadi kami sudah sampaikan kepada teman-teman sopir bahwa kontribusi mereka pasti akan kami hargai, dengan membayar ongkos perorang tadi,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Ia menyampaikan perkembangan penumpang lokal maupun mancanegara tujuan Sorong-Waisai sudah lumayan, namun secara presentasinya belum sampai 80%.

Untuk tarif sendiri sampai saat ini masih sama Rp. 125.000 untuk satu orang penumpang kelas ekonomi namun harga ini juga masih sementara sambil menunggu informasi harga dari provinsi.

Sehingga Ia berharap sebagai penyedia jasa kedepannya hubungan pemerintah kepada pihak belibis bisa didukung dengan positif sebab mereka juga sebagai pemikiran kami bagaimana kami mendapatkan profit dari pekerjaan kami.

Sementara itu, Ketua Organda Kota Sorong, Kamaruddin Saleh, yang juga selaku Sopir Taksi Mamberamo mengapresiasi adanya kerjasama antara pihak belibis dan para supir.

Kamaruddin berharap, melalui kerjasama ini pihak pelayaran mendapat untung yang baik dan mereka selaku para supir juga mendapat akses yang bagus.(Mewa)

Komentar