oleh

3 Hari Operasi Zebra Mansiman, 21 Kendaraan Terjaring Razia

MANOKWARI,- Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari melaksanakan Operasi Zebra Mansinam 2022 selama 3 hari dan berasil menjaring 21 pelanggaran lalu lintas, Kamis 06/09/2022.

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas saat di wawancarai di ruang kerja mengatakan sampai saat ini jajarannya berhasil menindak sebanyak 21 kendaraan. “keselurahan yang di tindak paling banyak tidak menggunakan helm”, ujarnya.

Dalam 3 hari pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam pihak Sat Lantas Polres Manokwari tidak memaksimalkan penindakan di lapangan, melainkan lebih mengedepankan kegiatan Edukasi, sosialisasi tertib berlalu lintas, pembagian brosur kepada pengendara, melaksanakan teguran secara lisan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran.

“kami lebih banyak melakukan Edukasi dan sosialisasi bagi pengendara agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor, apabila kita menilai ada pengendara yang fatal saat berkendaraan maka kami akan tindak, seperti tidak menggunakan helm,” terangnya.

Terkait dengan pengendara saat mengemudi dengan mengonsumsi minuman keras,sangat tidak di perbolehkan Karna mengomsumsi minuman keras sangat mengurangi tingkat konsentrasi pada saat berkendara dan berujung terjadi kecelakaan.

“Kami sudah berkordinasi dengan satuan Narkoba, Jasaraharja dan mendatangi beberapa komunitas masyarakat seperti pangkalan ojek,terminal mobil untuk melakukan sosialisasi agar berkendaraan tidak boleh mengomsumsi minuman keras agar tidak terjadi kecelakaan saat berlalulintas”, imbuhnya.

Pelanggaran Lalulintas sering terjadi di Kota Manokwari mulai pukul 10.00 Wit hingga pukul 11.00 Wit. Dimana terdapat beberapa titik, seperti jalan Trikora Wosi,Jalan Yosudarso dan beberapa ruas jalan yang menuju ke daraeh Marampa dan Jalan Drs Esau Sesa, Sedangkan untuk daerah dalam kota sering terjadi pelanggaran berlalulintas pada sore hari.

“Ada anggota dan tidak, harus disiplin dalam berkendara,karena keselamatan berlalu lintas berada pada diri kita masing-masing,agar tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Kasat Lantas Menghimbau kepada seluruh masyarataka Kota Manokwari,agar selalu membudidayakan disiplin berlalulintas secara bersama-sama,dan memahami bahwa disiplin berlalulintas adalah kebutuhan bersama dan menyelamatkan kita, “mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk menyelamatkan diri kita dan orang-orang di setiap pengguna jalan,”tutupnya.

Komentar