Propam Polresta Sorong Kota Periksa Senpi Anggota

SORONG, PBD- Propam Polresta Sorong Kota melalukan pemeriksaan Senjata Tajam (Senpi) setiap personil anggota di Halaman Mapolresta Sorong Kota, Papua Barat Daya, Senin (3/4/23).

Kasi Propam Polresta Sorong Kota Iptu Yanuar Rahmawan, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini dimulai dari kebersihan senpi, kelengkapan surat pemegang senpi inventaris, dan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas di lingkungan Polresta Sorong Kota.

“Kami Propam sasarannya lebih pada kelengkapan pemegang senjata api melalui prosedur kebersihan Ranmor dinas, perlengkapan Ranmor, keterangan lulus Psikologi, kebersihan senpi dan surat izin membawah senjata api,” ungkap Kasi Propam.

Katanya, dari hasil pemeriksaan tersebut ada beberapa yang telah ditindak oleh pihaknya yaitu penarikan senpi, sebab izinnya telah lewat atau pindah fungsi.

“Kalau untuk kendaraan bermotor dinas itu bagi yang kotor sudah kami perintahkan agar segera dibersihkan,” bebernya.

Tambahnya, pemeriksaan hari ini dilaksanakan pada fungsi Sat Samapta , Sat Binmas , SPKT, Senpi pendek jenis HS, Revolver, SS1 V5, SS1 V2 beserta kelengkapan pelurunya dan kendaraan roda 2 maupun roda empat. (Mewa)

___

Komentar