Prajurit Marinir Ini Latih Anak Muda Raja Ampat Jadi Calon Matra Laut

SORONG, – Guna mendapatkan Prajurit TNI AL yang berkualitas dan profesional, Sertu Mar Eko Ali anggota Yonmarhanlan XIV Sorong yang saat ini bertugas di Posal Waisai Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat melakukan pembinaan awal bagi pemuda dan pelajar yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit TNI AL.

Pembinaan yang dilakukan tersebut meliputi pelatihan fisik serta pengecekan administrasi sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya.

Posal Waisai Raja Ampat menggelar pelatihan untuk membina fisik para pemuda dan pemudi di wilayah binaannya yang berkeinginan masuk menjadi calon prajurit TNI AL.

Kegiatan itu sendiri, dilaksanakan setiap satu minggu 2 kali, adapun bentuk pembinaannya meliputi kesegaran jasmani A yaitu lari 3.200 meter, kesegaran jasmani B yaitu Pull up, Sit up, Push up dan Shutle run, serta renang gaya dada sejauh 50 meter.

“Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan mereka diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental , khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari,” ujar Eko Ali.

Harapannya, para calon prajurit TNI AL pada saat melaksanakan tes yang sebenarnya tidak gugup, karena sudah terbiasa mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang benar sebelumnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjuti perintah dari Komando Atas, bahwa personel TNI AL mempunyai wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Daerah binaannya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sertu Mar Eko Ali anggota Posal Waisai tersebut, mendapatkan respon positif dari warga masyarakat yang ada di wilayah Waisai Raja Ampat. Pasalnya mereka meyakini bahwa pembinaan fisik yang di lakukan oleh Posal Waisai tersebut merupakan latihan terprogram dan terarah sesuai dengan prosedur latihan yang benar. (*Pen/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar