Polresta Manokwari Berhasil Amankan 8 Pucuk Senjata Api, 2 Butir Amunisi dan 1 DPO

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Polresta Manokwari berhasil mengamankan 8 pucuk senjata api rakitan dan dua amunisi serta satu DPO yang berinisial W. Hal ini diungkap Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong saat konferensi pers di Manokwari, Papua Barat, Rabu (15/11/23).

Kapolresta mengatakan bahwa pengungkapan saat ini adalah tindak lanjut dari pengungkapan sebelumnya yaitu mengamankan 12 pucuk senjata api rakitan dan 6 tersangka pada bulan Oktober lalu.

“Dari hasil pengembangan sekarang kami berhasil mengamankan 8 pucuk senjata api rakitan, dua butir peluru dan satu DPO yang berinisial W. Kami masih terus melakukan pengembangan lagi, karena ada DPO yang kami kejar karena sudah edarkan senjata ke masyarakat sekitar puluhan,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolresta bahwa 8 pucuk senjata dan dua amunisi yang diamankan didapat dari masyarakat dan akan terus melakukan pengungkapan terkait senjata yang sudah di jual ke masyarakat tersebut.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama berpartisipasi apabila mendapat informasi terkait peredaran senjata agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dan kami dari pihak kepolisian tidak akan berhenti untuk melakukan pencarian DPO maupun senjata rakitan yang sudah beredar di masyarakat,” imbau Kapolresta.

Kapolresta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga kamtibmas menjelang pemilu agar situasi bisa kondusif dan tidak ada gangguan-gangguan di pemilu nanti. (Rolly)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar