Persiapan Kafilah Misool Selatan Menuju MTQ Tingkat Kabupaten Raja Ampat

WAISAI,- Sebanyak 32 kafilah dari Distrik Misool Selatan siap mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Raja Ampat yang akan diselenggarakan di Halaman Mesjid Agung Waisai, Jum’at (04/02/22).

MTQ Tingkat Kabupaten Ke-IX akan digelar di Halaman Mesjid Agung Waisai pada tanggal 04-07 Februari 2022. Distrik Misool Selatan mengirim sebanyak 32 kafilah, terdiri dari official, pendamping, dan Kafilah/peserta (32 orang).

Kepala Distris, Sabur Macap mengatakan bahwa Misool Selatan kali ini bertekad untuk kembali berpartisipasi pada MTQ tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah Misool Selatan kembali berkesempatan mengikuti MTQ, dan Anak-anak ini adalah anak yang luar biasa, yang mewakili masyarakat Misool Selatan. Mudah-mudahan dari sini akan muncul bibit-bibit bagus, siapa tahu bisa berkiprah di tingkat provinsi,” ungkap Sabur.

Hi Muhammad Asra Wajo, selaku official berharap pada kafilah yang akan mengikuti MTQ agar memberikan penampilan terbaiknya untuk mendapat yang terbaik. Perkara menang kalah soal nanti, yang penting sudah berjuang dan melaksanakan lomba dengan baik.

“Harapan kami anak-anak ini dapat tampil dengan baik, orientasi kita bukan harus menang. Yang terpenting adalah anak-anak bisa tampil dan termotivasi biar terus meningkatkan kemampuan, lebih serius lagi belajar dan berlatih untuk mengikuti setiap mata lomba di MTQ yang akan datang,” terang Asra.

Dikesempatan yang sama Abdia, salah satu official menyampaikan pentingnya pelaksanaan MTQ sebagai syiar Islam. Oleh karena itu, mestinya jauh sebelum waktu pelaksanaan, perlu dilakukan penyebarluasan informasi ke tingkat distrik dan kampung. Mengingat MTQ ini kegiatan tahunan dan berjenjang.

“Mestinya informasi untuk tingkat distrik itu sudah dari jauh-jauh hari. Kami berharap kedepan itu ada seleksi tingkat distrik. Biar terukur dan teratur sehingga tidak seperti yang saat ini,” harapnya. (Satria)

___

Komentar