MTQ Raja Ampat Dibuka, Berikut Pesan Wakil Bupati Orideko

WAISAI, – Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko I Burdam menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – IX Tingkat Kabupaten Raja Ampat Tahun 2022 di Halaman Mesjid Agung Waisai, Jumat Malam (4/2/22).

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an di kalangan generasi muda ini juga digunakan untuk menjaring mereka yang memiliki potensi guna persiapan MTQ Tingkat Provinsi Papua Barat yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan.

Wakil Bupati, Orideko I Burdam dalam mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terkait yang telah ikut mensukseskan kegiatan MTQ ke-IX

Apresiasi diberikan karena wakil bupati, Orideko menilai kegiatan ini memiliki dampak positif untuk membina generasi muda dalam kecakapan membaca alqur’an serta menelaah makna, baik yang tersirat maupun yang tersurat.

“Harapannya ajang seperti ini tidak hanya kompetisi semata, namun juga membawah pencerahan jiwa dan motivasi dalam mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Orideko

Lebih lanjut Wakil Bupati, Orideko berharap kepada Ketua Umum LPTQ Raja Ampat untuk lebih gencar dan lebih giat dalam melakukan pembinaan secara berjenjang dari kampung hingga ke kabupaten. Hal ini dilakukan agar momen Musabaqoh berikutnya sudah harus dimulai dari tingkat distrik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada peserta MTQ dan juga berharap kepala dewan juri dan majelis hakim agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya ..

“Kepada kafilah dari seluruh distrik, kami ucapkan selamat mengikuti MTQ, semoga sukses meraih prestasi terbaik. Dan untuk seluruh Dewan Juri serta majelis hakim, kami berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan” Tutupnya

Usai memberikan sambutan Wakil Bupati dengan resmi membuka MTQ ke-IX Tingkat kabupaten Raja Ampat yang ditandai dengan menabuh beduk secara bersama-sama dengan Pimpinan Forkopimda yang hadir .

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ke-IX) Tingkat Kabupaten Raja Ampat Tahun 2022 ini diikuti oleh 122 peserta dari 22 Kafilah yang berasal dari 22 distrik di Kabupaten Raja Ampat. (Satria)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar