oleh

Penanganan COVID 19 di Papua, Ketum Jalasenastri Beri Bantuan APD kepada BP Lantamal XI

MERAUKE, – Peduli penanganan COVID 19 bagi masyarakat di Papua, Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Vero Yudo Margono memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke, Papua, Rabu (16/6/21).

Bantuan itu diserahkan kala Ketum Jalasenastri mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono melakukan kunjungan kerja di Lantamal XI Merauke selama dua hari, 16-17 Juni 2021.

“Saya bersyukur berkesempatan datang kesini memberikan bantuan APD untuk mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID 19,” tuturnya dengan senyum menawan.

Vero Yudo Margono prihatin dengan coronavirus desease yang melanda dunia hingga merebak di Merauke, wilayah ujung timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai Ibu bagi seluruh jajaran TNI AL di negeri ini, Ketum Jalasenastri menginginkan masyarakat, tenaga medis hingga keluarga TNI AL terlindungi dari wabah COVID 19.

Salah satunya, BP Yos Sudarso yang memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan warga TNI AL di Merauke harus memiliki APD maupun sarana yang memadai. Oleh karenanya, APD yang diberikan guna membantu para tenaga medis di Balai Kesehatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap semuanya tetap patuh menggerakkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi sesuai himbaua pemerintah. Tujuannya, agar kita semua selalu sehat dan terhindar dari COVID 19,” pesan Vero Yudo Margono.

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto melalui Pjs Kadispen Lantamal XI, Mayor Laut R.G.Warokka dalam rilisnya kepada Sorongnews.com menuturkan, dalam agenda kunker tersebut ketum Jalasenastri juga bertatap muka dengan anggota Korcab DJA III Jalasenastri. Sembari meninjau taman bunga, menyaksikan kulintang “Kasuari Kids”, menanam pohon penghijauan di kawasan Lantamal XI Merauke, bertemu dengan siswa-siswi sekolah putera bangsa Lantamal XI dan lain-lain. (Hida)

Komentar