Lantamal XI Merauke Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan

MERAUKE, – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 TNI AL, Lantamal XI Merauke membagikan sejumlah sembako kepada warga pesisir yang berlangsung di area Pantai Lampu Satu, Merauke, Papua, Rabu (8/9/21).

Dalam rilis yang diterima sorongnews.com dari Dispen Lantamal XI, bantuan sembako diserahkan secara langsung oleh Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Wurjanto diwakili Wadan Lantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto.

Selain pemberian sembako turut dilaksanakan pengobatan gratis ditempat yang sama dan diikuti dengan sangat antusias oleh warga.

Dalam rangka menyambut pertambahan usia tahun ini, sejumlah kegiatan memang mulai dilaksanakan jajaran Lantamal XI, mulai aksi bersih-bersih pantai, pembagian sembako, pengobatan gratis dan ziarah ke TMP.

“Hari H tanggal 10 September 2021 dan rangkaian kegiatan sudah kita lakukan sejak Selasa. Selama melaksanakan kegiatan, kita tetap menerapkan prokes ketat karena dilakukan dimasa pandemi COVID 19,” ujar Wadan Lantamal di sela-sela kegiatan.

Dia mengungkapkan, karena peringatan HUT dilakukan dimasa pandemi maka jajaran Lantamal XI benar-benar memfokuskan pada kegiatan yang dapat membantu masyarakat sekitar.

Hal ini berlaku di seluruh lini sehingga kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial memang lebih diutamakan. Sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan HUT ke-76 TNI AL yakni “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe,TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto berpesan, agar seluruh prajurit dilingkup Lantamal XI dapat terus komit dan berusaha ditengah situasi pandemi saat ini dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku serta senantiasa peduli dengan lingkungan. (Hida)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar