Operasi Ketupat Mansinam Bergulir, Polres Sorong Siagakan 50 Personel

KABUPATEN SORONG,PBD – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 H sekaligus pengamanan arus mudik dan arus balik, Operasi Ketupat Mansinam 2024 mulai bergulir hari ini, Kamis (4/4/24).

Diketahui, Operasi Ketupat Mansinam 2024 itu akan berlangsung hingga tanggal 16 April 2024, mendatang.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa, pihaknya melaksanakan Operasi Ketupat Mansinam 2024 dalam upaya pengamanan perayaan Idul Fitri sekaligus mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

“Jadi pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai 16 April 2024, selama 14 hari, dalam rangka melakukan dan melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri serta untuk mengamankan arus mudik dan balik selama pelaksanaan Idul Fitri 1445 H,” ujar Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2024 kepada wartawan, di Mapolres Sorong Kabupaten Sorong, Rabu (3/4/24).

Dibeberkannya, untuk jumlah personel Polres Sorong yang disiagakan dan dlibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2024 berjumlah 50 personel.

Tak hanya itu, diakuinya, pelaksanaan operasi itu turut bekerjasama dan melibatkan sejumlah instansi lainnya.

“Untuk personel yang dilibatkan sebanyak 50 orang (personel) dan kami bekerjasama dengan instansi lain untuk bersama-sama melakukan operasi ini, baik dari pemda, Satpol PP, TNI, Pramuka dan seluruh instansi lainnya,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, selain melaksanakan Operasi Ketupat Mansinam 2024, pihaknya pun melaksanakan sejumlah pengamanan dalam rangkaian pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadhan di wilayah hukum Polres Sorong.

“Selain melaksanakan pengamanan Idul Fitri, sebelum juga kita melakukan pengamanan berkaitan dengan ibadah di bulan puasa ini,” tandasnya. (Jharu)

___

Komentar