BWS Siap Bantu Irigasi Kembangkan Sektor Pertanian di Maybrat

MAYBRAT, PBD – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Papua Barat, Wempy Nauw mengungkapkan bahwa, pihaknya siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat di dalam mengembangkan program dibidang sektor pertanian.

“Sebagai perpanjangan dari pada pemerintah pusat, kami siap melakukan apa yang menjadi tugas maupun tupoksi kami seperti jaringan irigasi. Kita akan bantu sehingga petani atau kelompok tani di Maybrat tidak susah soal air buat tanaman”, kata Wempy Nauw saat hadiri panen raya padi dan penanaman bibit jagung di Kamundan, Selasa (2/4/24).

__ ___

Menurutnya, petani atau pun kelompok tani adalah ujung tombak untuk pemenuhan pagan. Oleh sebab itu, bantuan bagi petani sangat lah diperlukan dan BWS berkomitmen akan mengembangkan irigasi di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Irigasi ini, lanjut dia, pengembangan irigasi apung di wilayah Ayamaru dan jaringan irigasi tanah di lokasi lahan-lahan pertanian di Maybrat. Misalnya, jaringan irigasi tanah pada lokasi pertanian di Faankahrio Aifat Timur Tengah tanaman padi dan lokasi pertanian di Tahsimara, Aifat Selatan.

“Saya sebagai anak Maybrat pasti berupaya untuk terus membantu para petani Maybrat. Perubahan itu ada dari kita sendiri, dan dari tangan kita sendiri bukan karena cerita. Kita pasti bisa, dan anak negeri saja yang bisa membangun negeri sendiri bukan yang lain”, pesan Wempy Nauw. (Valdo)

___ __ ___ ___

Komentar