Jhoni Way Jabat Pj Sekda Papua Barat Daya, Pj Gubernur Musa’ad : Masih Banyak Tugas

SORONG, PBD- Pejabat Gubernur Papua Barat Daya resmi melantik Jhoni Way sebagai Pejabat Sekda Papua Barat Daya menggantikan posisi Edison Siagian.

Pelantikan tersebut dihadiri seluruh pejabat daerah bersama forum komunikasi pimpinan daerah dan Majelis Rakyat Papua, yang berlangsung di ruang rapat utama Lt 3 Kantor Gubernur-PBD, Kamis (04/04/24).

___

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad mengatakan, masih banyak tugas-tugas yang perlu dikerjakan agar cepat terselesaikan.

“Tugas kita masih banyak dimana ada lima point penting yang harus dikerjakan segera oleh Pj Sekda yang baru,” ungkap Pj Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad.

Jelasnya, paling terutama itu melakukan koordinasi untuk pengalihan aset dari Provinsi Papua Barat ke Provinsi Papua Barat Daya baik secara administratif maupun faktual.

“Pj Sekda memiliki tugas untuk pastikan penyerahan aset secara administratif jangan asal dikertas saja, lalu kedua melakukan koordinasi yang kuat untuk selesaikan manajemen kepegawaian khususnya eselon III dan IV,” bebernya.

Lanjutnya, pemerintah provinsi saat ini juga masih ada pada tahap pembenahan dalam hal dan kewajiban aparatur sipil negara agar supaya dapat terpenuhi sebab mereka telah berkerja sesuai kinerja

“Ya diharapkan tunjangan ASN yang biasa disebut TPP dapat meningkatkan menjadi seratus persen dari sebelumnya yang selama ini kita selalu membayar sebesar lima puluh persen,” sambungnya.

Kemudian, tuturnya Pj Sekda juga dapat memastikan proses pemilihan dan pengangkatan anggota DPRK dan DPRP yang diangkat berjalan dengan baik dan lancar.

“Harus kerja kolaborasi baik Pj Sekda dan Plt Kesbangbol dalam pembentukan anggota DPRK dan DPRP setelah itu, diangkat dan dilantik bersamaan pada bulan September nanti,” tegasnya.

Diri berpesan agar segera melakukan koordinasi agar tahapan pilkada bisa berlangsung sukses seperti pemilihan legislatif yang sudah berlangsung.

“Jangan lupa selalu koordinasikan dengan baik setiap program-program prioritas Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan penurunan kemiskinan ekstrim, stunting serta menjaga inflasi tetap terkendali,” tandasnya.

Usai melakukan pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan Rahman sebagai Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekda Provinsi PBD dan Yakob Kareth sebagai Plt Kepala Kesbangpol PBD.

Agar diketahui Jhony Way yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Edison Siagian Pj Sekda sebelumnya telah ditunjuk dan akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Sorong menggantikan Yan Piet Mosso. (Mewa)

___ ___

Komentar