Mangewang Polres Sorkot Ringkus Komplotan Spesialis Curanmor

SORONG,- Keempat pelaku (MM, AM, YB, FJ) yang melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan penadah (AR) harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah mereka dibekuk oleh team Mangewang polres Sorong kota dan jajaran.

Dalam press release di Mapolres Sorong Kota, Papua Barat, Kamis (28/10/21), Wakapolres Sorong Kota, Kompol Eko Yusmiarto mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan keempat pelaku curanmor dan satu penandah.

“Komplotan ini sudah sering melakukan tindak kriminal curanmor yang bukan miliknya, kurang lebih sebanyak 20 kali diwilayah hukum Polres Sorong kota dan Polsek jajaran”, Kata Kompol Eko Yusmiarto saat menyampaikan press release.

Dijelaskannya, keempat pelaku mempunyai peranan masing-masing dalam melakukan tindak kejahatan.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, tersangka curanmor memiliki modus pencurian yakni ingin menguasai barang milik korban dan uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi tersangka.

Lebih lanjut, orang nomor dua dalam jajaran polres Sorkot menjelaskan bahwa motor dari hasil curian mereka menjual dengan harga Rp 2,5 juta hingga Rp 4 juta tergantung dari pemesanan.

Dari keempat pelaku curanmor dijatuhi hukum pasal 363 ayat 1 ke 3e, ke 4e dan 5e (KUHP) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, serta pasal berbeda dikenakan penadah inisial AR yakni pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Ditambahkannya, perwira berpangkat melati satu ini meminta kepada seluruh masyarakat yang pernah menjadi korban tindak kriminal curanmor agar mengecek keberadaan motor di Mapolres Sorong Kota. Hingga sampai saat ini, masih banyak motor hasil pengungkapan belum dibuat laporan polisi. (Jharu)

Baca Juga : https://sorongnews.com/gara-gara-mabuk-teman-bunuh-teman/

____

Komentar