Lima Personil Polres Maybrat Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

MAYBRAT, PBD – Lima personil Polres Maybrat, Polda Papua Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat ini berlangsung di lapangan apel Polres, Selasa (4/7/23).

Kelima personil yang naik pangkat tersebut, Kabag Ops Polres Maybrat, Piket Sembiring naik pangkat pangkat dari AKP jadi Kompol. Lalu empat bintara dari Brigpol ke Bripka yakni I Made Asmaradana dan Muh. Fajar, serta Bripda ke Briptu yaitu Jefry Rajagukguk dan Roni Samberi.

Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle, S.IK menjelaskan bahwa, kenaikan pangkat merupakan proses penjenjangan karir bagi anggota Polri di dalam pengabdiannya yang tidak mengenal lelah mempersembahkan segenap kemampuan demi negara dan masyarakat.

Dia juga terangkan, bahwasannya kenaikan pangkat bukanlah hak melainkan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang diembannya. Serta penilaian pimpinan atas kinerja anggota Polri yang bersangkutan.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, tentu kita memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Harus dipahami, kenaikan pangkat adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini kita jadikan sebagai motivasi untuk mengabdi bagi masyarakat, bangsa dan negara lebih baik lagi”, ujar Gleen Molle.

Dikesempatan ini, Kapolres juga ucapkan selamat atas pangkat baru yang diberikan kepada personil. Harapannya dengan pangkat baru dapat memacu motivasi tugas sehingga mampu berperan sesuai dengan kepangkatan yang baru tersebut.

“Tidak lupa, saya juga ucapkan terima kasih pada bhayangkari yang juga hadir dampingi dan mendukung tugas suami selama melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang diemban hingga saat ini”, tutupnya. (Valdo)

____

Komentar