oleh

Lantik Pengurus PW Muslimat NU Papua Barat, Khofifah Ajak Jaga Persatuan dan Perdamaian

SORONG, – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Propinsi Papua Barat masa bakti 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa di Hotel Rilyc Panorama, Rabu (25/1/23).

Ketua Muslimat NU Papua Barat, Zainab Uswanas menjelaskan sebelum dilantik, PW Muslimat NU melaksanakan agenda Rapat Kerja pertama tahun 2023, membahas program-program kerja strategis selama 1 tahun kedepan.

“Secara garis besar kami hadir untuk mendukung kerja-kerja pemerintah Provinsi Papua Barat”, terangnya usai dilakukan proses pelantikan.

Dengan mengangkat tema tegakkan aswaja, tingkatkan silaturahim menuju Papua Barat yang beriman dan bermartabat, PW Muslimat diharapkan mampu menjadi teladan dalam perjuangan menjaga persatuan dan perdamaian di tanah Papua.

Khofifah dalam sambutannya, menekankan kepada para kader dan Pengurus Muslimat yang hadir untuk mencintai negeri dan menjaga persatuan untuk melanjutkan perjuangan Nahdlatul Ulama yang dalam hitungan hari akan berusia 1 abad.

“Jangan merusak persatuan !!!, kalau persaudaraan itu menjaga keutuhan negeri, jangan merusak persaudaraan,” terang Khofifah yang juga sebagai Gubernur Jawa Timur.

Ia menjelaskan, bahwa moderasi, toleransi dan perdamaian menjadi nilai universal yang memang telah ada sejak zaman Nabi Muhammad.

Turut hadir dalam acara Pelantikan, Sekretaris PP Muslimat NU, Perwakilan Pengurus PBNU, Asisten 2 Provinsi Papua Barat Daya, Asisten Ahli Guburnur Jawa Timur, Pengurus Cabang Muslimat dari 9 Wilayah di Papua Barat, dan perwakilan Ketua badan otonom Nadhlatul Ulama Kota dan Kabupaten Sorong.

Komentar