oleh

Lambertus Jitmau Nahkodai Partai Golkar Papua Barat

SORONG, – Setelah melalui jalan panjang berliku dalam pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat. Akhirnya, Lambertus Jitmau (LJ) terpilih secara aklamasi memimpin Partai Golkar Papua Barat untuk periode 2020-2025.

Pemilihan dan penetapan LJ ini dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Golkar di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (1/3/21).

Dalam Musda tersebut, DPP Partai Golkar memberikan mandat kepada 13 orang pengurus DPP untuk melaksanakan dan memantau pelaksanaan Musda yang diketuai Wakil Ketua Umum DPP, Nurul Arifin.

Usai dinyatakan secara aklamasi, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Azis Syamsudin menyerahkan jabatan serta pataka partai kepada Lambertus Jitmau.

Dalam keterangannya, LJ mengatakan bahwa usahanya untuk mengalah dan tenang berbuah manis. Meski diperlakukan tidak pantas oleh partai yang membesarkannya, Ia tak gentar untuk menempuh lima kali proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar.

“Saya sempat ditutup pagar saat di DPP Pusat. Saya tidak gentar. Saya bawa massa pendukung Saya. Saya mengalah bukan karena kalah, tapi susun strategi untuk kemenangan ini. Saya memenangkan Mahkamah Partai, itu tidak main-main. Tuhan Baik, Tuhan melihat hati setiap orang. Terima kasih buat masyarakat Papua Barat, masyarakat Kota Sorong dan semua masa pendukung,” ujar Lambert.

Ia berharap jabatan barunya sebagai Ketua DPD Partai Golkar dapat menjaga keutuhan Partai berlambang Pohon beringin tersebut.

“Selama ini sudah baik, dari yang baik itu menjadi yang terbaik,” tutup Lambert.

Musda III Partai Golkar Papua Barat, dihadiri pengurus DPD di Kota dan Kabupaten se Papua Barat. (Oke)

Komentar