Kapolres Merauke Latih Ketrampilan Wartawan Membuat Panekuk

MERAUKE,- Sejumlah wartawan dari media online, cetak, televisi dan radio di Merauke dilatih membuat keterampilan panekuk atau pancake dan bisnis kuliner oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Merauke, AKBP Untung Sangaji di ruang data Mapolres Merauke, Jumat (6/8/21).

Pelatihan ketrampilan membuat kue cepat dan siap saji berbahan dasar terigu, telur ayam, dan lain-lain itu untuk memudahkan para kuli tinta menyiapkan sarapan pagi.

“Saya melatih untuk pembuatan sarapan pagi dengan jenis pancake yang beragam (toping, red) baik dengan pisang, selai, sarden dan cornet beef. Selama ini teman-teman kadang lari sana sini beli sarapan. Padahal lihat, tidak sampai 5 menit kue itu sudah jadi,” tutur polisi bergelar insinyur ini kepada wartawan disela-sela kegiatan, Jum’at (6/8/21).

Kapolres mengatakan, wartawan juga bisa berhemat waktu maupun bahan, karena membuat kue pancake sangat simple dan tidak menggunakan bayak bahan.

AKBP Untung Sangaji menginginkan wartawan juga nantinya bisa membuat hidangan aneka kue kering. Bahan dasarnya dari tepung beras guna memanfaatkan beras patah (broken) Merauke yang sulit laku.

“Saat ini kita punya beras patah lakunya susah, kita jadikan tepung. Alatnya sudah ada. Tinggal kapan kita mulai. Beta siap, supaya isi waktu,” tuturnya.

Tepung beras, sambung Dia, bisa dijadikan berbagai jenis biskuit terbaik. Menurutnya, dengan terus berlatih kedepan wartawan bisa berbisnis kuliner.

Apalagi pihaknya juga sudah mendatangkan alat pembuatan kripik dan alat bandeng presto untuk mengolah hasil ikan yang melimpah di Merauke.

“Kita tampilkan oleh-oleh, ikon terbaik disini (Merauke, red) karena kita punya bandara dan home industri. Supaya orang kemana-mana bawa tentengan ini dan wartawan diam-diam kantongnya bisa terisi. Keren,” tandas Pria penerima sertifikat dan penghargaan dari minister for Communications Singapore dan Under Ambrella and Mission Sacre of United Nations dan A.D.C.A.I.T Bangkok ini.

Pantauan sorongnews.com, pelatihan keterampilan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan patuh menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. (Hida)

____

Komentar