Kadiskes PBD Lepas 18 Kader Posyandu Ikut Jambore Nasional

SORONG, PBD –┬áKepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat Daya Naomi Netty Howay melepas 18 kader posyandu untuk mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional yang akan berlangsung tanggal 11-14 November 2023 di Jakarta. Pelepasan 18 kader posyandu berlangsung di halaman Kantor Diskes P2KB Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (10/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Barat Daya Naomi Netty Howay mengatakan, 18 kader posyandu yang akan mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional merupakan kader-kader yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua Barat Daya.

“18 kader posyandu yang akan kita kirim ini mereka mewakili lima kabupaten dan satu kota di Provinsi Papua Barat Daya. mereka bukan dipilih oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Daya melainkan hasil seleksi dari Kota dan Kabupaten se Papua Barat Daya.

Lanjutnya, Jambore Kader Tingkat Nasional merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia nasional Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Jakarta. Dimana dalam kegiatan Jambore Kader Tingkat Nasional, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan disana.

“Dalam Jambore Kader Tingkat Nasional ada lomba-lomba yang akan dilaksanakan. Misalnya lomba yel-yel kader posyandu, lalu kita juga menampilkan inovasi-inovasi kader yang dilakukan di posyandu masing-masing,” bebernya.

Peran kader, sambungnya, dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar. Karena para kader tidak hanya sebagai pemberi informasi kesehatan, tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Oleh sebab itu, saya berharap 18 kader posyandu yang mewakili Provinsi Papua Barat Daya ke Jambore Kader Tingkat Nasional dapat menyampaikan kegiatan posyandu yang ada di Provinsi Papua Barat Daya. Apa saja yang telah kita lakukan dalam mengembangkan dan memajukan posyandu ditengah masyarakat,” pungkasnya. (oke)

___ __ ___

Komentar