Jelang 1 Desember Kapolda PB Sebut Jangan Ciderai Bulan Natal

SORONG,- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Silitonga, menegaskan bahwa Kesatuan Kepolisian siap untuk pengamanan jelang 1 Desember dan juga persiapan menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Pengamanan juga karena saya dengar tadi 1 Desember akan ada lomba Santa Claus yang identik dengan kunjungan oleh masing-masing Gereja ke rumah-rumah warga jemaat untuk membagikan kado natal juga meninggalkan pesan dan kesan Natal khusus bagi anak-anak,” ujar Kapolda saat dimintai keterangan, disela-sela kegiatan Yospan di Kota Sorog, Papua Barat, Senin (29/11/22).

___

Bebernya, bukan hanya kesatuan namun akan melibatkan pemerintah daerah dalam memeriahkan 1 Desember agar masyarakat mengerti itu hari yang luar biasa dan akan diisi dengan kegiatan-kegiatan-kegiatan edukasi khususnya menjelang Natal 25 Desember nanti.

Katanya, mereka semua akan bekerjasama untuk melaksanakan lomba yang sering dikenal dengan Karnaval Santa Claus yang akan menyentuh gereja-gereja dan lapisan-lapisan masyarakat tertentu.

“Kita sudah pasti siapkan pengamanan bukan saja di 1 Desember, tapi kita mengamankan semua kegiatan masyarakat agar bisa menikmati bulan natal dengan suka cita,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait dengan adanya persiapan NATARU sendiri pihak Kepolisian Polda Papua Barat juga telah menyiapkan segala pengamanan dan tentu dibantu oleh Polres kemudian Polairud serta TNI, dan semuanya telah mendukung untuk siap siaga.

Sekedar diketahui bahwa selain diperingati sebagai bulan natal, 1 Desember juga diperingati sebagai hari AIDS sedunia dan hari kemerdekaan Papua. (Mewa)

___ __ ___ ___

Komentar