oleh

Ini Pesan Ketua AIPNI Bagi Perawat di Pamalu

SORONG, – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) baru saja merayakan hari jadinya ke 47 tahun Rabu (17/3). Tantangan perawat dimasa pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu tema peringatan HUT Perawat tersebut.

Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional XIII wilayah Papua,Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, Dr. Marthen Sagrim mengatakan dengan HUT PPNI ke 47 di tahun 2021, perawat semakin menunjukan jati dirinya sebagai tenaga kesehatan dan menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, khususnya selama masa pandemi Covid-19.

“Perawat sejatinya bekerja karena keterpanggilan hati sebagai profesi. Namun kami menyadari, sebagai manusia biasa, banyak juga dari kami yang terpapar Covid 19. Sehingga perlu kerja sama semua warga masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena Virus Corona berada disamping kita, disetiap saat dan diberbagai tempat,” pesannya.

Sebagai Ketua AIPNI, Marthen Sagrim juga siap mengawal kualitas pendidikan kesehatan khususnya perawat. Apalagi bulan April mendatang AIPNI akan melakukan UKOM Reteker yang akan membahas berbagai program penguatan kualitas SDM tenaga kesehatan serta kesejahteraan tenaga kesehatan.

“Perawat Tetap Semangat dan ingat selama bekerja di Pelayanan, ingat Keluarga ada menunggu di Rumah, tetap dan selalu Bekerja dengan menggunakan APD,” pesan Sagrim. (Oke)

Komentar