Ini Harapan Pj Gubernur PB dan Kapolda Pada HUT Kabupaten Manokwari Ke-125

MANOKWARI, PAPUA BARAT- Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. menghadiri upacara peringatan HUT kabupaten Manokwari yang berusia ke-125 tahun, bertempat di lapangan kantor Bupati Manokwari, Papua Barat, Rabu (8/11/23).

Pelaksanaan upacara ini dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, selaku pembina upacara. Dalam amanat yang di sampaikan, PJ Gubernur Provinsi Papua Barat menekankan agar menjadikan hari yang bahagia ini sebagai momentum dalam menjunjung nilai persatuan sebagai hal yang patut di implementasikan dalam wilayah kabupaten Manokwari ini, baik dalam lingkup masyarakat dengan masyarakat, pemerintah dengan masyarakat, serta bagi setiap stakeholder bersama stakeholder lainnya.

Dalam amanatnya Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP, selaku PJ Gubernur Provinsi Papua Barat juga, hendak memberi atensi kepada pemerintah daerah serta setiap institusi terkait agar hendak melakukan kesiapan yang se maksimal mungkin dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang dan juga beliau meminta akan karakter kooperatif dari seluruh masyarakat dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Hal ini pun diapresiasi oleh seluruh forkopimda dan peserta upacara yang turut mengambil bagian dalam upacara ini, salah satunya ialah Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, yang ikut mengambil bagian dalam upacara.

“Saya berharap juga agar di usia yang ke-125 tahun ini Manokwari dapat merubah wajah, dalam arti wajah kota, baik itu wajah landscape, wajah pembangunan maupun pembangunan manusianya, sebab kedua hal tersebut harus sejalan” ucap Kapolda DTM.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu hymne kabupaten Manokwari, yang dimana patut menjadi visi dan misi seluruh masyarakat kabupaten Manokwari. (Rolly)

___

Komentar