Indria Nur : Lahirkan Lulusan yang Intelek dan Moderat

Sorong, – Program Pascasarjana IAIN Sorong melaksanakan promosi magister dan yudisium kepada 2 mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam, distingsi Kepemimpinan Transformatif, selasa, (2/11/21).

Kegiatan yang berlangsung di Aula IAIN Sorong tersebut, dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Izzah Kota Sorong Muh. Taslim yang juga merupakan alumni Pascasarjana IAIN Sorong, Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sorong Barnabas Dowansiba, Bimas Islam Kabupaten Sorong, Ketua Majlis Taklim Kabupaten Sorong dan civitas akademik Yayasan Al Izzah Kota Sorong.

Dalam kegiatan promosi magister, mahasiswa promovenda melakukan proses tanya jawab dengan penguji dan tokoh masyarakat. Setelah promosi magister, barulah mahasiswa dikukuhkan menjadi magister melalui yudisium oleh Direktur Pascasarjana dan disaksikan oleh tamu undangan.

Direktur Pascasarjana IAIN Sorong, Indria Nur dalam sambutannya menyampaikan promosi magister dan yudisium dilaksanakan sebagai bentuk pencapaian atas kelulusan mahasiswa magister.

“Lulusan magister IAIN Sorong memiliki wawasan keIslaman yang luas, komprehensif, moderat, unggul  dan mampu menjadi penggerak, pengembang serta problem solver terhadap masalah keummatan, kepapuaan dan kebangsaan,” harapnya dihadapan para lulusan pascasarjana dan tamu undangan.

Dia juga menjelaskan akan pentingnya akhlakul karimah dan belajar dari Imam Malik, “pelajarilah adab sebelum mempelajari ilmu”. Karena begitu pentingnya adab, etika dan akhlakul karimah bagi seorang muslim.

2 mahasiswa yang dikukuhkan sebagai magister Pendidikan Agama Islam adalah Wahyuddin yang merupakan salah satu penghulu di Kabupaten Sorong serta Siti Aisyah Latif, saat ini menjabat Kepala Sekolah SDIT Al Izzah Kota Sorong. (Sya*)

___

Komentar