Hilang 4 Hari Saat Mancing, Nelayan Kampung Harapanjaya Ditemukan Tidak Bernyawa

Misool, – Warga kampung Harapanjaya yang hilang saat sedang memancing di sekitar kampung Harapanjaya dan Yellu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, sabtu (04/06/22).

Korban diketahui bernama Abd. Kahar Aineka, pria berumur 31 tahun, yang merupakan warga Harapanjaya, distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat. Sebelumnya korban pergi memancing di sekitar kampung pada Rabu (01/06/22) sejak pukul 20.00 WIT dan pukul 22:00 dikabarkan terjatuh kelaut dan hilang tanpa meninggalkan jejak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Haruna Fakaubun, yang saat itu sedang melakukan pencarian di TKP, tiba-tiba dari jarak kurang lebih 40 Meter jenazah timbul diatas permukaan laut dalam keadaan tidak bernyawa. Korban ditemukan oleh Haruna Fakaubun tepat di tempat korban jatuh.

“Saya memang turun itu tujuannya untuk lakukan pencarian, saya sudah punya firasat kalo hari ini (sabtu, 4/6/22) pasti akan ditemukan, makanya hari ini mulai dari pagi, siang sampai sore ini saya kembali lakukan pencarian di tempat hilang. Dari jauh jarak kurang lebih 40 Meter pukul 16:14 saya lihat ada gelembung air naik yang kemudian tiba-tiba mayat muncul di atas permukaan air,” kata Haruna

Menurutnya, setelah dipastikan olehnya itu adalah korban yang hilamg, dirinya lansung menghubungi kendaraan sekitar kemudian jenazah ramai-ramai di evakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka dikampung Harapajaya untuk dimakamkan,” tutupnya. (Satria)

___ __ ___

Komentar