oleh

Halal Bihalal di Polres Merauke Patuhi Prokes Pencegahan Covid-19

MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Pejabat Utama (PJU) Polres Merauke serta seluruh anggota melaksanakan halal bi halal Idul Fitri 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 di lapangan apel Mapolres Merauke, Senin, (17/5/21).

Halal bihalal dilaksanakan secara sederhana kala pandemi. Dimana sudah menjadi tradisi setelah hari raya pertama masuk kerja langsung dilaksanakan silaturahmi bersalaman saling maaf memaafkan, namun kali ini bersalaman tidak secara langsung. Tetap menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji dalam arahannya kepada anggota menuturkan, di hari fitri ini kita semua dapat bertemu setelah liburan.

“Saling maaf memaafkan satu sama lain. Dimasa pandemi covid -19 ini kita tetap bersalaman namun tidak berjabat tangan,” ucapnya.

Kapolres mengakui, menghindari sebaran coronavirus desease maka pihaknya tidak bertandang ke rumah para anggota polisi maupun mitra polres, begitupun sebaliknya.

Dia berharap, halal bi halal ini tetap dilaksanakan kedepannya guna memupuk kebersamaan dan toleransi antar umat beragama seluruh anggota Polres Merauke.

Pantauan Sorongnews.com, halal bihalal dilaksanakan dalam waktu yang singkat. (Hida)

Komentar