oleh

Purnawirawan, Isteri dan Warakawuri TNI AD Divaksin Covid-19

 

SORONG, – 50 orang Purnawirawan, Isteri dan Warakawuri TNI AD (KBT) menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap ke-I di Rumah Sakit dr Aryoko Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (18/5/21).

Danrem 181 PVT, Brigjen TNI Indra Heri menjelaskan bahwa vaksinasi merupakan tindak lanjut dari perintah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk pelaksanaan vaksinasi kepada Purnawirawan, Istri, dan Warakawuri TNI AD.

Kepada para Pangkotama (Pangdam) untuk menyampaikan laporan secara detail dari fasilitas pelayanan kesehatan Kotama yang telah terverifikasi, mulai dari Kodam, selanjutnya Korem hingga Kodim.

“Pemberian vaksin ini merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional,” terang Danrem.

Vaksinasi Covid-19 tahap ke-I dilaksanakan sesuai prosedur pelaksanaan Vaksinasi, dimana para penerima Vaksin harus melewati beberapa tahapan, mulai dari meja pendaftaran, menuju meja skrining dimana dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin dan selesainya menuju ke petugas Observasi dan diberi tenggang waktu selama 30 menit, jika tidak mengalami dampak kesehatan pasca Vaksinasi, diperbolehkan pulang. (Oke)

Komentar