Diduga Diterkam Buaya, Seorang Remaja Hilang di Kali Klamono

SORONG,- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Sorong kembali melaporkan telah terjadinya Kondisi Membahayakan Manusia (KMM), terhadap salah satu warga yang tenggelam di Kali Distrik Bontain Klamono, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (01/01/23).

Berdasarkan kronologis singkat yang disampaikan oleh Kapolsek Klamono Kabupaten Sorong, Iptu Ali Sadikin yang dirilis pada WhatsApp group SAR Sorong, menjelaskan korban dengan Inisial MM (16) pada Senin (01/01/23) pukul 07.00 WIT terlihat berenang dan mandi bersama tiga orang rekannya di kali Distrik Bontain Klamono Kabupaten Sorong.

Masih dikatakan Ali kemudian pada pukul 08.30 WIT dua orang rekannya telah selesai mandi dan berenang, akan tetapi satu rekannya tidak muncul ke permukaan dan diduga telah diterkam oleh buaya. Melihat hal tersebut pada pukul 09.00 WIT dua orang rekannya melaporkan kejadian itu, kepada kepala Distrik Bontain Kabupaten Sorong kemudian, kepala Distrik pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Klamono Kabupaten Sorong untuk dilakukan pencaharian.

Setelah mendapatkan informasi tersebut SAR Sorong mulai melakukan operasi Pencaharian, dengan menempuh jarak 64.41 Km dan radian 151.21° ke titik terduga. Adapun Unsur yang terlibat dalam proses pencaharian yaitu Rescuer Kansar Sorong sebanyak lima orang, Polsek Klamono tiga orang. Kemudian alut dan Palsar yang di gunakan adalah Mobil DMAX Double Cabin, Palsar Air + Perahu Karet dan Mopel, Palsar Evakuasi , Palsar Medis serta Palkom.

Nampaknya warga setempat juga berupaya melakukan pencarian secara manual tetapi belum membuahkan Hasil.

Hingga berita ini disiarkan,  tim SAR Sorong yang dibantu oleh anggota Polsek Klamono masih intens melakukan pencaharian. (Fatimah)

___

Komentar