Capai Usia 52 Tahun, Basarnas Dituntut Terus Berinovasi

SORONG, PBD- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Sorong Amiruddin, menegaskan kalau mereka dituntut untuk terus berinovasi.

Penyampaian tersebut disampaikan Ka Basarnas Sorong, usai memimpin jalannya upacara bersama di halaman Kantor Basarnas Kota Sorong, Kamis (29/02/24).

“Sesuai dengan arahan pusat yakni Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo bahwa beberapa hal yang menjadi poin penting kami,” ucap Ka Basarnas Kota Sorong, Amiruddin.

Sambungnya, pertama seluruh pegawai Basarnas bertakwa kepada Tuhan karena dengan dilandasi keimanan serta ketakwaan maka muncul istilah ikhlas dalam melaksanakan tugas.

“Kami pun diminta taat pada standar operasional prosedur untuk menghindari terjadinya hal-hal tidak diinginkan, karena dalam pelaksanaan tugas berhadapan langsung dengan medan-medan berat,” ungkapnya.

Lanjutnya, maka itu kita diusahakan safety prosedur untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan dituntut untuk senantiasa berinovasi baik dalam berkarir sampai dengan peralatan sesuai instruksi Presiden RI.

“Kita dituntut berinovasi melalui pekerjaan sampai pada segi peralatan harus lebih modern, sebab Basarnas sendiri sudah ditingkat Internasional,” terangnya.

Katanya, dalam tahun berjalan setiap personil sudah dibekali melalui pembinaan setiap bulan dimana terus melakukan pengecekan dari kemampuan personil maupun peralatan.

“Terkait kekuatan personil memang masih jauh dari standar ya mudah-mudahan tahun 2024 bisa menambah personil, sesuai arahan Menpan akan dilakukan perekrutan dan untuk Papua putra-putri asli diprioritaskan,” bebernya.

Tambahnya, semoga terealisasi untuk menunjang aktivitas tugas-tugas Basarnas terkhusus Kantor SAR Sorong dimana wilayah kerjanya masih mencakup seluruh Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Barat dalam hal ini kota Fak-Fak. (Mewa)

___

Komentar