oleh

Danrem 181 Pantau Seleksi Akhir CaBa Panda Kodim Raja Ampat

SORONG, – Danrem 181 PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus memimpin pelaksanaan Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA. 2020 Panda Kodim 1805 Raja Ampat di Aula Makodim Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (28/8/2020).
Dalam arahannya, Ia menyampaikan bangga dan senang kepada anak-anak muda Raja Ampat yang ikut mendaftarkan diri menjadi calon TNI AD.

“Dalam seleksi, pasti ada yang beruntung dan sebaliknya. Bagi yang tidak lulus seleksi kali ini jangan berkecil hati dan putus asa, masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi berikutnya, tentu itu semua kehendak Tuhan. Bagi yang beruntung hari ini, jangan bereforia karena kamu siapkan lagi dirimu untuk bersaing dengan panda lain di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. Kegagalan hari ini jadikan motivasi untuk mengikuti seleksi berikutnya, untuk itu kalian teguhkan dirimu, kuatkan mentalmu dan tanamkan dalam dirimu dengan niat yang gigih, kegagalan hari ini jadi motivasi untuk lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Catam maupun Akmil berikutnya” imbau Danrem.

Ia menambahkan bahwa yang belum beruntung masuk pada TNI, bisa masuk dalam komponen cadangan. Dimana mantinya akan dilatih dan ditatar selama satu setengah bulan menjadi teknisi dan operator dibawah naungan Kementerian Pertahanan.

Komentar