Bupati Raja Ampat Resmikan Stasiun Relay Plus RRI, Jangkau Sampai ke Pelosok

WAISAI, – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (DKIPS) Kabupaten Raja Ampat bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sorong menghadirkan Stasiun Relay Plus (Relay+) Radio Republik Indonesia (RRI) Raja Ampat. Acara peluncuran Stasiun Relay+ ini berlangsung di halaman Kantor DKIPS Raja Ampat, Senin (19/09/2022)

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Dalam sambutannya, mengapresiasi dan berterima kasih atas kesempatan memiliki Stasiun Relay+ pertama di LPP RRI, yang juga adalah impian dan kerinduan masyarakat dalam transformasi informasi dalam hal-hal yang positif dalam membangun Raja Ampat, khususnya literasi media, serta edukasi dalam mengolah dan menerima informasi bagi masyarakat Raja Ampat.

“Transformasi informasi kini adalah kebutuhan pokok masyarakat Raja Ampat, khususnya untuk mendukung sektor unggulan Pariwisata dan Perikanan,” ucap AFU

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Sorong, Bugi Hidayat menjelaskan bahwa stasiun Relay di Raja Ampat ini merupakan konsep pertama yang memiliki kelebihan atau plus (+) yakni dapat melakukan siaran mandiri selama 3 jam sehari dan siaran ibadah untuk hari Minggu dan Jumat. Sehingga kedatangan bersama Ketua Dewan Pengawas (Dewas) dan Direktur Teknis Media Baru LPP RI untuk bersama dalam siaran perdana dan launching stasiun Relay+ ini, yang tentunya akan bernilai positif untuk pembangunan Kabupaten Raja Ampat.

“Stasiun Relay+ ini baru pertama di LPP RRI dengan memiliki siaran mandiri. Harapannya, akan berlanjut menjadi stasiun produksi mandiri kedepannya,” jelas Bugi.

Turut hadir dalam acara peluncuran, Paul Finsen Mayor, Ketua Adat Doberai III, Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edwin Parsaoran, Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf Stevie Joan Klots, Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, Ketua Bawaslu Raja Ampat, Markus Rumsowek serta Para Pimpinan OPD dilingkup Pemda Raja Ampat. (Sate)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar