Bupati Merauke Sambut KRI dr Soeharso 990, Pembawa Brigade Alat Mesin Pertanian

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama Forkopimda menyambut kedatangan Brigade alat mesin pertanian (alsintan) yang dibawa KRI dr. Soeharso (990) di dermaga pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Provinsi Papua Selatan, Minggu (26/5/24) sore.

Pantauan Sorongnews.com, kapal perang Indonesia yang didesain ulang menjadi kapal rumah sakit serbaguna milik Tentara Negara Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ini sandar di dermaga pelabuhan Yos Sudarso Merauke sekira pukul 16.30. WIT.

___

Pintu Rampha KRI dr Soeharso 990 dibuka. Diwarnai penyambutan tarian selamat datang adat Papua Marind oleh sanggar Yelmasu Merauke.

Komandan KRI turun, dilanjutkan penurunan alsintan hingga peninjauan alsintan oleh tamu undangan.

Kedatangan kapal perang tersebut sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) di Merauke pada 17 April 2024 lalu guna mendukung kegiatan optimalisasi lahan seluas 40.000 hektar (Ha) tahun 2024 di Kabupaten Merauke.

“Betapa baiknya Tuhan kepada kita, armada pertanian yang tiba kesini ada 75 unit dari total 250 unit alsintan. Dibawa oleh kapal perang, bukan membawa senjata tapi membawa orang Merauke punya armada pertanian,” ungkap Bupati Merauke.

Romanus Mbaraka menceritakan, awalnya ia menyurat kepada Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto lalu diterjemahkan oleh Menteri Pertanian bersama para menteri lainnya.

“Armada pertanian ini mudah-mudahan akan membantu untuk bagaimana kita bisa mengolah pertanian ini dengan baik. Besok kita berkembang hidupnya lebih baik dari Har ini. Dan anak cucu kita gidak susah,” tandas Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Hidayatillah)

___ __ ___ ___

Komentar