oleh

Buka Ujian Sekolah Dasar, Bupati Minta Anak-Anak Tetap Semangat

MAYBRAT, – Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, membuka secara resmi pelaksanaan ujian sekolah kelas VI tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Maybrat. Pembukaan ujian serentak yang digelar diseluruh SD Maybrat ini secara simbolis dibuka di SD YPK Emaus Susumuk, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (26/4/21).

Bupati meminta agar anak-anak untuk tetap semangat mengikuti ujian sekolah tahun ini. Begitu pula para penyelenggara yakni, dinas pendidikan, kepala sekolah, pengawas serta para guru SD sehingga proses ujian berjalan lancar. Dengan hasil ujian yang memuaskan pula bagi anak-anak sekolah.

“Tentu harapan kita, ujian pada masa situasi pandemi Covid-19 ini semua berjalan secara baik. Selama ujian anak – anak tetap fit, tidak boleh terganggu, apalagi Menteri Pendidikan sudah keluarkan regulasi ujian level nasional kelokal tentu ada kemudahan disesuaikan di dalam kondisi lokal”, ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Maybrat, Kornelius Kambu menjelaskan, total SD se- Kabupaten Maybrat yang mengikuti ujian ada 53 dari 63 sekolah. Sisanya, ada 10 sekolah tidak gelar atau tidak melaksanakan ujian akibat proses pembelajaran belum capai kelas VI. Dengan itu, jangan ada opini yang lain.

Lanjutnya, total siswa-siswi yang mengikuti ujian dari 53 SD se- Kabupaten Maybrat ada 479 orang. Semuanya sudah tercover dalam data dapodik, juga udah ter-upload ke pusat. Mewakili dinas, Ia juga sampaikan apresiasi kepada bupati sudah datang membuka ujian simbolis pada SD YPK Emaus.

“Kami pilih SD YPK Emaus Susumuk sebagai tempat pembukaan karena dari semua SD di Maybrat. SD YPK Emaus peserta ujian yang paling banyak ditahun ini sekitar 24 siswa/i. Kami pastikan pelaksanaan ujian ditahun ini berjalan aman dan lancar hasilnya juga yang terbaik”, tutupnya kepala dinas. [Valdo]

Komentar