Buka Bimtek, Kadis Pendidikan Ingatkan Peserta Ikuti Baik dan Terapkan di Sekolah

MAYBRAT,PBD – Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan daftar usul penilaian angka kredit sasaran kerja pegawai kepada pendidik dan tenaga pendidik di wilayah Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (15/5/23).

Kepada Dinas (Kadis) Pendidikan Maybrat, Kornelius Kambu saat pembukaan bimtek menuturkan bahwa, langkah yang dilakukan salah satu kegiatan untuk menggenjot pemerintah daerah memajukan pendidikan.

“Narasumber yang kita undang itu jauh-jauh datang ke Maybrat. Olehnya, saya berharap peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan baik. Apa yang disampaikan bisa dipegang peserta dan diterapkan di sekolah masing- masing,” kata Kornelius Kambu di SMP YPK Jitmauw.

Menurutnya, bimtek ini pula merupakan satu hal untuk kepentingan ke depan. Pihaknya berkeinginan pendidikan di Maybrat lebih maju. Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik harus ditata secara baik.

“Ini penting bagi tim penyusunan kegiatan tahun 2024. Kalau boleh yang non fisik yang digenjot. Sehingga kita berkomitmen untuk menyiapkan tenaga pendidik dulu. Apabila mereka sudah siap maka dapat mendidik yang lain,” pungkasnya.

Peserta yang mengikuti bimtek ini berjumlah 20 orang terdiri dari 13 kepala sekolah SMP dan 7 tenaga pengawas. Bimtek berlangsung satu hari dimana peserta akan diberikan sertifikat. (Valdo)

___

Komentar