oleh

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem, PLN Lakukan Evaluasi dan Pemeliharaan Jaringan Listrik

JAYAPURA, – Sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrem, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW P2B) terus melakukan evaluasi dan pemeliharaan jaringan kelistrikan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di tengah intensitas hujan dan angin kencang yang meningkat beberapa hari terakhir.

General Manager PLN UIW P2B, Abdul Farid dalam rilis tertulis, Senin (22/2/21) menyampaikan bahwa PLN terus berupaya memastikan pasokan listrik tetap aman dan kebutuhan pelanggan tercukupi. Pemeliharaan rutin juga terus dilakukan oleh seluruh unit pelaksana bahkan sebelum memasuki musim penghujan. Total sekitar 636 petugas telah disiagakan.

“Cuaca ekstrem seperti hujan lebat dan angin kencang belakangan ini telah kami prediksi. Saat ini petugas kami terus melakukan penyisiran jaringan di masing-masing unit pelaksana sebagai langkah antisipasi untuk meminimalisir potensi gangguan,” ungkap Farid.

Selain pemeliharaan dan evaluasi jaringan yang dilakukan berkala, PLN UIW P2B juga melakukan upaya lainnya seperti pemangkasan pohon yang dekat dengan jaringan, perbaikan tiang listrik yang miring serta melakukan penggantian beberapa komponen listrik. Intensitas perawatan akan terus ditingkatkan khususnya pada daerah rawan terjadinya gangguan.

Komentar