1 Warga Hilang di Pantai Payum Merauke saat Menjaring Ikan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Seorang warga di Kabupaten Merauke, Benediktus (30) dilaporkan hilang saat menjaring ikan seharian di pantai Payum, Merauke, Papua Selatan, Senin (19/6/23).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan melalui Humas Basarnas Merauke, Darmawan dalam rilisnya mengungkapkan, kejadian tersebut dilaporkan oleh warga setempat bernama Kaspar kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Merauke.

Kaspar menceritakan, Benediktus sejak kemarin sekira pukul 09.00 WIT menjaring ikan menggunakan jaring gantung di pesisir pantai Payum Merauke.

Hingga malam hari, Benediktus tak kunjung pulang ke rumah sehingga keluarga dan warga masyarakat sekitar berinisiatif melakukan pencarian di pesisir pantai Payum tempat korban melakukan aktivitasnya.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian malam itu juga, warga menemukan sebuah kantong plastik yang berisi topi dan rokok milik korban.

Namun karena Benediktus tak kunjung ditemukan disekitar lokasi tersebut maka warga berinisiatif melapor ke kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke dan diterima oleh petugas piket pada Selasa (20/6/23) sekira pukul 00.30 WIT.

Tepat pukul 00.45 WIT, tim penolong Basarnas Merauke dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyisiran di pesisir pantai sepanjang lokasi kejadian.

Pencarian difokuskan dengan melakukan penyisiran di darat dan direncanakan pagi ini juga akan dilakukan penyisiran di perairan mempergunakan perahu karet.

Hingga keterangan pers ini diterbitkan upaya pencarian masih terus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat setempat, namun belum membuahkan hasil. (Hidayatillah)

____

Komentar